CARA BUAT GARIS PER DI WORD

Cara Membuat Simbol Per Di Laptop

Pendahuluan

Saat ini, penggunaan laptop sudah menjadi kebutuhan penting bagi kebanyakan orang. Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan dalam laptop, termasuk kemampuan untuk membuat simbol-simbol khusus seperti simbol per atau pecahan. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara mudah untuk membuat simbol per di laptop. Simbol per ini sangat berguna, terutama saat kita ingin menulis angka pecahan dalam dokumen atau presentasi. Jadi, simak baik-baik artikel ini ya!

Membuat Simbol Per di Word

Salah satu aplikasi pengolah kata yang populer adalah Microsoft Word. Untuk membuat simbol per di Word, ada beberapa langkah yang perlu diikuti. Pertama, buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan simbol pernya. Kemudian, cari tempat di dalam dokumen dimana Anda ingin menambahkan simbol per. Setelah itu, klik menu “Simbol” yang ada di toolbar atas Word. Pilihlah simbol yang Anda inginkan, dalam hal ini adalah simbol per atau pecahan.

Setelah memilih simbol per, klik “Insert” untuk memasukkan simbol tersebut ke dalam dokumen Word. Anda juga bisa memilih simbol per dengan menekan tombol “Shortcut” yang ada di bagian bawah jendela “Simbol”. Selanjutnya, klik tombol “Shortcut Key” untuk menambahkan shortcut key atau pintasan keyboard untuk simbol per tersebut. Setelah itu, klik tombol “Assign” untuk mengaktifkan pintasan keyboard yang baru saja Anda tambahkan.

Selain menggunakan Microsoft Word, simbol per juga bisa dibuat di aplikasi pengolah kata lain seperti Google Docs atau LibreOffice Writer. Caranya pun hampir sama, dengan melalui menu “Simbol” di toolbar dan memilih simbol per yang diinginkan.

Cara Membuat Kertas Berpetak Di Word

Selain membuat simbol per, Anda juga bisa membuat kertas berpetak di Word untuk keperluan tertentu, misalnya untuk membuat grafik atau tabel. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan kertas berpetaknya.
  2. Pilih tab “Layout” di toolbar atas Word.
  3. Klik tombol “Margins” untuk membuka menu drop-down yang berisi pengaturan margin.
  4. Pilih opsi “Custom Margins” untuk mengatur margin sesuai keinginan Anda.
  5. Pada jendela “Page Setup”, buka tab “Layout”.
  6. Pada bagian “Page” di jendela “Layout”, pilih opsi “Vertical Alignment” dan setel ke “Center”.
  7. Pada bagian “Page” juga, pilih opsi “Apply to” dan pilih “Whole document”.
  8. Klik tombol “OK” untuk menyimpan pengaturan kertas berpetak tersebut.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa membuat kertas berpetak di Word sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, pekerjaan Anda dalam membuat grafik atau tabel di Word akan menjadi lebih efisien dan terstruktur.

Cara Menggabungkan Garis di Word Mobile Legends

Mungkin Anda sering melihat tampilan teks di dokumen Word yang terlihat lebih menarik dengan adanya garis-garis yang terhubung. Salah satu contohnya adalah garis-garis pada logo Mobile Legends. Nah, jika Anda tertarik untuk menggabungkan garis-garis di Word seperti logo Mobile Legends, berikut adalah caranya:

  1. Buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan garis-garisnya.
  2. Tambahkan teks atau gambar yang ingin Anda hubungkan dengan garis-garis.
  3. Pilih tab “Insert” di toolbar atas Word.
  4. Klik tombol “Shapes” untuk membuka menu drop-down yang berisi pilihan bentuk objek.
  5. Pilih salah satu garis atau bentuk objek yang sesuai dengan keinginan Anda.
  6. Gambar garis atau bentuk objek tersebut di area dokumen yang ingin Anda hubungkan.
  7. Setelah itu, klik tombol “Format” yang muncul di toolbar atas Word.
  8. Pada tab “Shape Styles”, pilih opsi “Shape Outline” untuk memilih warna dan ketebalan garis atau bentuk objek.
  9. Anda juga bisa menggunakan opsi lain seperti “Shape Fill” untuk mengubah warna isi garis atau bentuk objek jika diperlukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menggabungkan garis-garis di Word Mobile Legends atau membuat garis-garis lain yang Anda inginkan. Penggunaan garis-garis ini dapat memberikan tampilan yang lebih menarik pada dokumen Word Anda, sehingga lebih mudah untuk membedakan bagian-bagian yang berbeda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan cara membuat simbol per di laptop menggunakan aplikasi pengolah kata seperti Microsoft Word. Selain itu, juga dijelaskan cara membuat kertas berpetak di Word untuk keperluan tertentu seperti membuat grafik atau tabel. Terakhir, dijelaskan pula cara menggabungkan garis-garis di Word Mobile Legends atau membuat garis-garis lain yang Anda inginkan. Dengan menguasai cara-cara tersebut, Anda akan lebih mahir dalam menggunakan aplikasi pengolah kata dan dapat menciptakan dokumen yang lebih menarik dan terstruktur. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!