CARA BUAT GARIS SEPERTI BUKU DI WORD

Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Hyperlink Powerpoint – Berkas Sekolah

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menghilangkan garis bawah pada hyperlink di Microsoft Powerpoint. Sebagian dari kita mungkin sering menggunakan Powerpoint untuk membuat presentasi atau tugas sekolah. Namun, ketika kita menambahkan hyperlink pada slide, seringkali garis bawah di hyperlink tersebut mengganggu tampilan slide yang kita buat. Nah, kita akan membahas cara untuk menghilangkan garis bawah tersebut agar tampilan slide kita lebih rapi dan menarik.

Langkah Pertama

Langkah pertama dalam menghilangkan garis bawah pada hyperlink Powerpoint adalah dengan memilih teks atau objek yang ingin kita jadikan sebagai hyperlink. Misalnya, jika kita ingin membuat teks “Klik disini” menjadi hyperlink, kita tinggal menyorot teks tersebut dengan mouse.

Langkah Kedua

Setelah kita memilih teks atau objek yang akan kita jadikan hyperlink, kita perlu mengklik kanan pada teks atau objek tersebut. Akan muncul sebuah menu dropdown, dan kita perlu memilih opsi “Hyperlink” untuk mengatur hyperlink pada teks atau objek tersebut.

Langkah Ketiga

Setelah memilih opsi “Hyperlink”, akan muncul sebuah jendela baru yang berisi opsi-opsi untuk mengatur hyperlink. Pada jendela tersebut, terdapat beberapa opsi yang dapat kita atur, seperti alamat URL yang akan dituju ketika hyperlink diklik, teks yang akan ditampilkan sebagai hyperlink, dan lain sebagainya.

Langkah Keempat

Untuk menghilangkan garis bawah pada hyperlink, kita perlu memilih opsi “More options” atau “Lebih banyak pilihan” yang ada di bagian bawah jendela. Setelah memilih opsi tersebut, akan muncul opsi-opsi tambahan untuk mengatur lebih lanjut hyperlink yang kita buat.

Langkah Kelima

Pada opsi tambahan yang muncul, kita perlu mencari opsi “Format” atau “Appearance” yang berkaitan dengan tampilan hyperlink. Biasanya, terdapat opsi untuk mengatur warna, tebal, dan lain sebagainya pada opsi ini.

Langkah Keenam

Pada opsi “Format” atau “Appearance”, kita perlu mencari opsi “Underline” atau “Garis Bawah”. Untuk menghilangkan garis bawah pada hyperlink, kita tinggal mengklik pada kotak centang yang berada di sebelah opsi tersebut. Setelah mengklik kotak centang tersebut, garis bawah pada hyperlink akan hilang dan tampilan hyperlink akan lebih rapi dan menarik.

Langkah Terakhir

Setelah mengatur semua opsi sesuai dengan yang kita inginkan, kita tinggal mengklik tombol “OK” atau “Apply” untuk menyimpan perubahan yang kita buat. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kita berhasil menghilangkan garis bawah pada hyperlink Powerpoint dan slide kita akan terlihat lebih profesional dan menarik.

Cara Membuat Garis Seperti Buku Di Word – Butik Shaakira

Apakah Anda pernah melihat tulisan atau garis seperti dalam buku yang ingin Anda buat di Microsoft Word? Artikel ini akan membagikan cara membuat garis-garis seperti pada buku di Word agar dokumen Anda terlihat lebih menarik dan profesional.

Langkah Pertama

Pertama, buka dokumen Word yang ingin Anda beri garis-garis seperti buku. Pastikan Anda sudah memiliki teks atau konten yang akan diberi garis.

Langkah Kedua

Pilih teks atau konten tersebut dengan mengklik dan menyorot teks menggunakan mouse. Jika Anda ingin memberi garis pada seluruh dokumen, Anda bisa menekan tombol Ctrl+A.

Langkah Ketiga

Pada tab “Page Layout” di menu Word, Anda akan menemukan opsi “Borders” atau “Garisan”. Klik opsi ini, lalu pilih “Horizontal Line” atau “Garisan Horizontal”.

Langkah Keempat

Akan muncul beberapa pilihan gaya garis, seperti garis lurus, garis putus-putus, atau garis bergelombang. Pilih gaya garis yang sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah Kelima

Setelah memilih gaya garis, garis akan otomatis ditambahkan pada teks atau konten yang sudah Anda pilih sebelumnya. Jika Anda memilih seluruh dokumen, garis akan ditambahkan pada setiap baris di dokumen tersebut.

Langkah Keenam

Untuk mengatur panjang dan posisi garis, Anda bisa menyeret garis tersebut menggunakan mouse. Jika Anda ingin menghapus garis pada beberapa bagian, cukup sorot dan tekan tombol “Delete” pada keyboard.

Langkah Terakhir

Jika Anda ingin menambahkan garis secara manual, Anda juga bisa melakukannya dengan menggunakan menu “Drawing Tools” di Word. Pilih opsi “Shapes” atau “Bentuk” untuk menambahkan garis, kemudian atur posisi, panjang, dan gaya garis sesuai dengan keinginan Anda.

Cara Membuat Garis Seperti Buku Tulis Di Microsoft Word – Example dan

Saat kita ingin menulis sesuatu di Microsoft Word, terkadang kita ingin menggunakan garis seperti pada buku tulis. Garis ini dapat membuat tampilan dokumen kita lebih menarik dan terstruktur. Artikel ini akan membahas cara membuat garis seperti pada buku tulis di Microsoft Word.

Langkah Pertama

Langkah pertama adalah membuka dokumen Microsoft Word yang ingin kita beri garis seperti pada buku tulis. Pastikan dokumen sudah berisi teks atau konten yang akan diberi garis.

Langkah Kedua

Setelah dokumen terbuka, pilih teks atau konten yang ingin diberi garis dengan mengklik dan menyorot teks menggunakan mouse. Jika ingin memberi garis pada seluruh dokumen, tekan tombol Ctrl+A pada keyboard.

Langkah Ketiga

Pada menu utama Microsoft Word, pilih opsi “Borders” atau “Garisan” yang biasanya terletak pada tab “Home” atau “Beranda”.

Langkah Keempat

Setelah memilih opsi “Borders”, akan muncul berbagai pilihan garis, seperti garis lurus, garis putus-putus, atau garis bergelombang. Pilih gaya garis sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah Kelima

Jika Anda ingin memberi garis hanya pada bagian tertentu dari dokumen, sorot teks atau konten yang ingin Anda beri garis, lalu pilih opsi “Add Borders” atau “Tambah Garis” di menu Borders.

Langkah Keenam

Setelah memilih opsi “Add Borders”, garis akan otomatis ditambahkan pada teks atau konten yang sudah Anda sorot sebelumnya. Garis ini akan membantu membuat tampilan dokumen Anda menjadi seperti buku tulis.

Langkah Terakhir

Jika And ingin mengatur panjang atau posisi garis, sorot garis tersebut menggunakan mouse, lalu seret posisinya sesuai dengan keinginan Anda. Jika ingin menghapus garis, sorot dan tekan tombol “Delete” pada keyboard.

Cara Membuat Buku Di Ms Word 2007 ~ Pertanyaan & Jawaban

Apakah Anda pernah ingin membuat buku di Microsoft Word 2007? Jika iya, artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk membuat buku di Word 2007, mulai dari membuat layout hingga menambahkan konten pada buku Anda.

Langkah Pertama

Langkah pertama dalam membuat buku di Word 2007 adalah membuka program Microsoft Word 2007 dan membuat dokumen baru. Sekarang, mari kita atur layout buku kita.

Langkah Kedua

Pada tab “Page Layout” di menu Word 2007, pilih opsi “Orientation” atau “Orientasi”. Kemudian, pilih opsi “Landscape” atau “Lanskap” untuk mengatur halaman buku menjadi lebar.

Langkah Ketiga

Setelah mengatur orientasi halaman, pilih opsi “Columns” atau “Kolom” pada tab “Page Layout”. Pilih jumlah kolom yang diinginkan untuk tata letak buku Anda. Anda bisa memilih antara dua hingga tiga kolom, tergantung pada preferensi Anda.

Langkah Keempat

Setelah mengatur layout halaman, sekarang Anda bisa mulai menambahkan konten ke dalam buku. Anda bisa menggunakan opsi “Insert” di menu Word 2007 untuk menambahkan teks, gambar, tabel, dan elemen lainnya ke dalam buku Anda.

Langkah Kelima

Selain menambahkan konten, Anda juga dapat mengatur tampilan buku dengan menggunakan fitur-formatting pada Word 2007. Anda bisa mengubah ukuran font, warna teks, dan menggunakan gaya teks untuk memberikan tampilan yang lebih menarik pada buku Anda.

Langkah Keenam

Jika Anda ingin menambahkan daftar isi pada buku, Anda bisa menggunakan fitur “Table of Contents” atau “Daftar Isi” pada tab “References” atau “Referensi” di menu Word 2007. Fitur ini akan secara otomatis membuat daftar isi berdasarkan isi buku yang Anda buat.

Langkah Terakhir

Setelah menambahkan dan mengatur konten, Anda bisa menyimpan buku Anda sebagai file Word 2007 atau mengkonversinya ke PDF untuk memudahkan pembacaan. Untuk menyimpan sebagai PDF, Anda bisa memilih opsi “Save As” di menu Word 2007, lalu pilih “PDF” sebagai format file.

Free Kudos Template

Saat kita ingin memberikan apresiasi kepada seseorang atas prestasinya, kita seringkali menggunakan kartu Kudos. Kartu Kudos digunakan untuk memberikan pujian atau ucapan terima kasih kepada seseorang yang telah melakukan sesuatu dengan baik. Artikel ini akan membagikan template Kudos gratis yang bisa Anda gunakan untuk membuat kartu Kudos sendiri.

Cara Menggunakan Template Kudos

Untuk menggunakan template Kudos ini, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah Pertama

Unduh template Kudos dari link yang sudah disediakan. Template ini biasanya berformat file PowerPoint, jadi pastikan Anda memiliki program PowerPoint di komputer Anda.

Langkah Kedua

Buka file template Kudos yang sudah Anda unduh menggunakan PowerPoint. Di dalam template, Anda akan menemukan berbagai desain kartu Kudos yang sudah siap digunakan.

Langkah Ketiga

Pilih desain kartu Kudos yang Anda suka. Kemudian, tambahkan teks atau ucapan yang ingin Anda sampaikan kepada penerima Kudos. Anda bisa mengubah font, warna teks, dan ukuran teks sesuai dengan keinginan Anda.

Langkah Keempat

Jika Anda ingin menambahkan gambar atau logo pada kartu Kudos, Anda bisa menggunakan fitur PowerPoint untuk menambahkannya. Pilih opsi “Insert” atau “Sisipkan” di menu PowerPoint, lalu cari file gambar atau logo yang ingin Anda tambahkan ke kartu Kudos.

Langkah Kelima

Selanjutnya, cetak kartu Kudos yang sudah Anda buat menggunakan printer. Cetak kartu pada kertas tebal atau kartu kertas untuk hasil yang lebih baik. Anda juga bisa memotong kartu sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Langkah Terakhir

Setelah mencetak dan memotong kartu Kudos, kartu siap untuk digunakan. Anda bisa memberikan kartu Kudos ini kepada orang yang Anda pujikan langsung atau mengirimkannya melalui surat atau email.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang berbagai cara untuk menghilangkan garis bawah pada hyperlink Powerpoint, membuat garis seperti buku di Word, membuat garis seperti buku tulis di Microsoft Word, membuat buku di Word 2007, serta mendapatkan template gratis untuk kartu Kudos. Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, kita dapat membuat presentasi dan dokumen yang lebih menarik dan profesional. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!