CARA BUAT TULISAN PUTUS PUTUS DI WORD

Cara Membuat Tulisan Huruf Putus Putus di Word

Pendahuluan

Tertarik mencoba membuat tulisan huruf putus-putus di Word namun tidak tahu caranya? Artikel ini akan membahas berbagai cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat tulisan tersebut dengan mudah. Dari menggunakan gambar hingga memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Word, semua akan dijelaskan secara detail. So, simak terus artikel ini ya!

Pilih Gambar Tulisan Huruf Putus-putus

Salah satu cara termudah untuk membuat tulisan huruf putus-putus di Word adalah dengan menggunakan gambar. Anda bisa mencari gambar tulisan tersebut di internet sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Anda mencari gambar tulisan huruf putus-putus untuk PAUD dan TK di Microsoft. Setelah menemukan gambar yang diinginkan, tinggal unduh dan simpan di komputer Anda.

Menyisipkan Gambar Tulisan Huruf Putus-putus di Word

Setelah mendapatkan gambar tulisan huruf putus-putus yang diinginkan, langkah berikutnya adalah menyisipkannya di Word. Caranya cukup mudah, buka Word dan pilihlah posisi atau tempat di dokumen Anda yang ingin disisipkan gambar tulisan tersebut. Setelah itu, pilihlah menu “Insert” atau “Sisipkan” di Word dan cari opsi “Picture” atau “Gambar”. Lalu, carilah gambar tulisan huruf putus-putus yang sudah Anda simpan sebelumnya dan pilihlah gambar tersebut untuk disisipkan di dokumen Word Anda.

Menyesuaikan Ukuran dan Posisi Gambar

Setelah berhasil menyisipkan gambar tulisan huruf putus-putus di dokumen Word, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan ukuran dan posisi gambar tersebut. Anda bisa mengubah ukuran gambar sesuai dengan kebutuhan dengan mengklik gambar dan menarik sudut-sudutnya. Jika Anda ingin mengatur posisi gambar, bisa menggunakan menu “Wrap Text” atau “Bungkus Teks” di Word. Pilihlah opsi yang sesuai dengan keinginan Anda, misalnya “Square” atau “Persegi” agar gambar bisa diletakkan di tengah-tengah teks.

Memanfaatkan Fitur Word untuk Membuat Huruf Putus-putus

Selain menggunakan gambar tulisan huruf putus-putus, Anda juga bisa memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Word untuk membuat tulisan tersebut. Salah satu fitur yang bisa Anda gunakan adalah “Pen Tool” atau “Alat Pensil” di Word. Dengan menggunakan fitur ini, Anda bisa menggambar sendiri tulisan huruf putus-putus sesuai dengan keinginan.

Langkah-langkah Menggunakan Pen Tool di Word

Untuk menggunakan Pen Tool di Word, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka dokumen Word Anda
  2. Pilih menu “Insert” atau “Sisipkan” di Word
  3. Cari opsi “Shapes” atau “Bentuk”
  4. Pilihlah opsi “Scribble” atau “Goresan Tangan”
  5. Klik dan tahan tombol kiri mouse, lalu gambarlah tulisan huruf putus-putus sesuai dengan keinginan Anda
  6. Jika sudah selesai menggambar, lepaskan tombol kiri mouse
  7. Anda bisa mengubah ukuran dan posisi tulisan huruf putus-putus yang telah digambar sesuai kebutuhan

Mengatur Gaya dan Warna Tulisan Huruf Putus-putus

Menyesuaikan gaya dan warna tulisan huruf putus-putus yang telah Anda buat juga penting untuk membuat tampilan dokumen Word lebih menarik. Anda bisa mengatur gaya dan warna tulisan tersebut dengan menggunakan fitur “Format” di Word. Pilihlah tulisan huruf putus-putus yang ingin Anda format, lalu eksplorasi berbagai opsi yang tersedia di menu “Format” untuk mengubah gaya dan warnanya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan berbagai cara untuk membuat tulisan huruf putus-putus di Word. Anda dapat menggunakan gambar tulisan huruf putus-putus yang telah ada atau memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Word untuk membuat tulisan tersebut. Setiap cara memiliki langkah-langkah yang berbeda, namun hasilnya tetap sama, yaitu tulisan huruf putus-putus yang menarik untuk digunakan di dokumen Word Anda. Jadi, tunggu apalagi? Mulailah mencoba salah satu cara tersebut dan buat tulisan huruf putus-putus yang keren di Word Anda!

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Demikianlah artikel kali ini mengenai cara membuat tulisan huruf putus-putus di Word. Semoga informasi yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda. Jika Anda tertarik dengan topik sejenis atau ingin membaca artikel menarik lainnya, jangan sungkan untuk kembali ke situs kami. Terima kasih atas perhatian Anda dan sampai jumpa di artikel berikutnya!