CARA MEMBUAT 1.1 1.2 1.3 DI WORD

Cara Membuat Per atau Pecahan di Word Paling Mudah

Apakah Anda sering mengalami kesulitan saat harus menampilkan per atau pecahan di dalam dokumen Word? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan membahas cara membuat per atau pecahan di Word dengan mudah dan cepat. Anda tidak perlu memiliki pengetahuan teknis khusus, cukup ikuti langkah-langkah yang akan kami jelaskan berikut ini.

Langkah 1: Menggunakan Karakter Khusus

Salah satu cara paling mudah untuk menampilkan per atau pecahan di Word adalah dengan menggunakan karakter khusus. Anda dapat menggunakan karakter “/” untuk menunjukkan per atau pecahan. Misalnya, jika Anda ingin menulis “1/2”, cukup ketik angka 1 diikuti dengan tanda “/” dan angka 2. Word akan secara otomatis memformatnya sebagai per atau pecahan.

Namun, perlu diingat bahwa menggunakan karakter khusus ini mungkin tidak selalu optimal jika Anda ingin melakukan pemformatan lebih lanjut atau jika Anda ingin mencetak dokumen Anda. Jika Anda merasa perlu untuk memformat per atau pecahan lebih lanjut, ada cara lain yang dapat Anda coba.

Langkah 2: Menggunakan Fitur “Vektor Matematika”

Word juga menyediakan fitur “Vektor Matematika” yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat per atau pecahan secara lebih terstruktur. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka dokumen Word yang ingin Anda tambahkan per atau pecahan.
  2. Pada tab “Rumus” di menu atas, klik ikon “Vektor Matematika”.
  3. Akan muncul kotak dialog “Vektor Matematika” dengan berbagai pilihan simbol dan tata letak.
  4. Pilih simbol “Bilangan atau Pecahan” dan klik pada simbol yang sesuai dengan per atau pecahan yang ingin Anda tampilkan.
  5. Cukup tambahkan angka-angka atau variabel yang bersesuaian di dalam simbol tersebut.
  6. Arahkan kursor ke luar kotak dialog dan klik tombol “OK”. Per atau pecahan akan ditampilkan di dalam dokumen Word Anda.

Dengan menggunakan fitur “Vektor Matematika” ini, Anda dapat dengan mudah mengatur tata letak dan pemformatan per atau pecahan sesuai keinginan Anda. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan kombinasi angka dan variabel untuk membuat per atau pecahan yang lebih kompleks.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, membuat per atau pecahan di Word sebenarnya tidak sulit. Anda dapat menggunakan karakter khusus seperti “/”, atau memanfaatkan fitur “Vektor Matematika” untuk menampilkan per atau pecahan dengan lebih terstruktur. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!