CARA MEMBUAT 2 DOKUMEN DALAM 1 WORD

Cara Membuat Dokumen Baru pada Microsoft Excel 2007

Pendahuluan

Microsoft Excel 2007 adalah salah satu aplikasi spreadsheet yang sangat populer yang digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang cara membuat dokumen baru dalam Microsoft Excel 2007.

Membuka Microsoft Excel 2007

Langkah pertama untuk membuat dokumen baru adalah dengan membuka Microsoft Excel 2007. Anda dapat melakukannya dengan mengklik ikon Excel di desktop atau dengan mencarinya di menu Start.

Setelah Anda mengklik ikon Excel, program akan mulai berjalan dan tampilan awal Excel akan muncul di layar Anda.

Membuat Dokumen Baru

Setelah Excel terbuka, langkah selanjutnya adalah membuat dokumen baru. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Klik tombol “File” di pojok kiri atas layar.
  2. Pilih “New” dari menu dropdown yang muncul.
  3. Akan muncul jendela baru dengan pilihan template dokumen. Cari dan klik pada template yang Anda inginkan.
  4. Klik tombol “Create” untuk mulai membuat dokumen baru berdasarkan template yang dipilih.

Sekarang Anda sudah memiliki dokumen baru dalam Microsoft Excel 2007!

Mengedit Dokumen Baru

Setelah Anda membuat dokumen baru, Anda dapat mulai mengeditnya. Berikut adalah beberapa fitur editing dasar yang dapat Anda gunakan dalam Microsoft Excel 2007:

  • Menambahkan teks: Anda dapat menambahkan teks baru ke sel-sel di dalam dokumen dengan mengklik pada sel yang ingin Anda edit dan mulai mengetik.
  • Menghapus teks: Jika Anda ingin menghapus teks yang tidak diinginkan, cukup klik pada sel yang berisi teks tersebut dan tekan tombol “Delete” pada keyboard Anda.
  • Mengubah format: Anda dapat mengubah format teks dalam dokumen seperti jenis, ukuran, dan warna font dengan menggunakan fitur formatting yang disediakan dalam Excel.

Menyimpan Dokumen

Setelah Anda selesai mengedit dokumen, sangat penting untuk menyimpannya agar tidak kehilangan perubahan yang telah Anda buat. Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan dokumen baru dalam Excel 2007:

  1. Klik tombol “File” di pojok kiri atas layar.
  2. Pilih “Save As” dari menu dropdown yang muncul.
  3. Akan muncul jendela baru yang memungkinkan Anda untuk memilih lokasi dan nama file baru.
  4. Pilih lokasi di mana Anda ingin menyimpan file baru Anda dan beri nama file tersebut.
  5. Klik tombol “Save” untuk menyimpan dokumen baru Anda.

Kesimpulan

Membuat dokumen baru pada Microsoft Excel 2007 sangatlah mudah. Anda hanya perlu membuka Excel, membuat dokumen baru, mengeditnya sesuai kebutuhan Anda, dan menyimpannya dengan benar. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan dalam artikel ini, Anda akan dapat membuat dokumen baru dengan cepat dan mudah.

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah membaca artikel ini! Kami harap artikel ini telah memberi Anda informasi yang berguna tentang cara membuat dokumen baru pada Microsoft Excel 2007. Jika Anda ingin membaca artikel menarik lainnya, jangan ragu untuk kembali ke situs kami lain kali. Sampai jumpa!