CARA MEMBUAT GARIS BAWAH UNTUK TANDA TANGAN DI WORD

Tutorial Membuat Garis Bawah Halaman di Word

Pengenalan

Apakah kamu seringkali merasa kesulitan saat ingin memberikan garis bawah pada halaman di Word? Tenang, kamu tidak sendirian! Banyak pengguna Word yang juga mengalami hal yang sama. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan tutorial dan panduan lengkap tentang cara membuat garis bawah halaman di Word.

Langkah Pertama: Mengatur Tampilan Halaman

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengatur tampilan halaman di Word. Caranya sangat mudah! Kamu hanya perlu mengklik tab “Layout” di menu atas, lalu pilih menu “Margins”. Di sana, kamu bisa memilih ukuran margin yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Setelah mengatur margin, kamu juga bisa memilih orientasi dan ukuran kertas yang ingin digunakan. Kamu bisa memilih antara “Portrait” untuk tampilan vertikal atau “Landscape” untuk tampilan horizontal. Jangan lupa untuk menyimpan perubahan dengan mengklik tombol “OK”.

Langkah Kedua: Menambahkan Garis Bawah

Setelah mengatur tampilan halaman, langkah selanjutnya adalah menambahkan garis bawah. Caranya pun cukup mudah! Kamu hanya perlu mengklik tab “Insert” di menu atas, lalu pilih menu “Page Number”. Di sana, kamu akan menemukan opsi “Page Border”.

Klik opsi tersebut, dan kamu akan melihat berbagai pilihan gaya garis bawah yang bisa kamu gunakan. Pilihlah gaya garis bawah yang sesuai dengan preferensimu. Setelah memilih, klik tombol “OK” untuk menambahkan garis bawah pada halaman.

Langkah Ketiga: Menyesuaikan Gaya Garis Bawah

Terkadang, gaya garis bawah yang otomatis ditambahkan oleh Word mungkin tidak sesuai dengan harapanmu. Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa menyesuaikan gaya garis bawah tersebut!

Caranya sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengklik dua kali pada garis bawah yang sudah ditambahkan pada halaman. Setelah itu, kamu akan melihat menu “Page Border”. Di sana, kamu bisa mengatur berbagai opsi seperti lebar garis, warna garis, dan sebagainya.

Langkah Keempat: Menerapkan Garis Bawah Pada Seluruh Halaman

Jika kamu ingin memberikan garis bawah pada seluruh halaman, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama, pilih menu “Layout” di menu atas.
  2. Kedua, klik menu “Breaks”.
  3. Ketiga, pilih opsi “Continuous Section Break”.
  4. Keempat, kembali ke menu “Insert” dan pilih opsi “Page Number”.
  5. Kelima, klik opsi “Page Border” untuk menambahkan garis bawah.
  6. Terakhir, kamu bisa menyesuaikan gaya garis bawah tersebut seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Langkah Kelima: Menyimpan dan Menerapkan

Setelah semua langkah selesai, jangan lupa untuk menyimpan dokumen Wordmu. Kamu bisa memberikan nama file yang sesuai dengan isi dokumenmu. Kemudian, klik tombol “Save” untuk menyimpan dokumen.

Untuk menerapkan garis bawah pada halaman, kamu bisa mencoba mencetak atau menyimpan dokumen dalam format PDF. Dengan begitu, garis bawah akan tetap terlihat pada setiap halaman.

Kesimpulan

Demikianlah tutorial lengkap tentang cara membuat garis bawah halaman di Word. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu tidak akan lagi kesulitan dalam menambahkan garis bawah pada dokumen Wordmu. Semoga tutorial ini bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam menghasilkan dokumen yang lebih menarik dan rapi. Selamat mencoba, dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!