CARA MEMBUAT KETERANGAN GAMBAR DI WORD

Memberi Keterangan Gambar di Word

Apakah Anda pernah bingung bagaimana cara memberi keterangan pada gambar di dalam dokumen Microsoft Word? Jika ya, artikel ini akan memberikan solusi untuk masalah tersebut.

Pertama-tama, buka dokumen Word yang mengandung gambar yang ingin Anda beri keterangan. Setelah itu, letakkan kursor di bawah gambar tersebut dan pilih opsi “Tambahkan Keterangan” dalam tab “Gambar” yang terdapat di bagian atas layar.

Kemudian, akan muncul kotak teks di sebelah gambar yang memungkinkan Anda untuk mengetikkan keterangan yang diinginkan. Anda dapat mengubah ukuran dan gaya teks dengan menggunakan toolbar yang tersedia di bagian atas kotak teks.

Jika sudah selesai memberikan keterangan, Anda hanya perlu menekan tombol “OK” dan keterangan akan secara otomatis ditambahkan ke gambar tersebut. Anda juga dapat mengubah atau menghapus keterangan pada gambar kapan saja dengan mengulangi langkah-langkah yang sama.

Dengan memberikan keterangan pada gambar di Word, dokumen Anda akan lebih informatif dan mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu, keterangan gambar juga dapat membantu dalam proses pencarian dan indeksasi dokumen oleh mesin pencari seperti Google.

3 Langkah Membuat Gambar Berada di Samping Teks MS Word

Mungkin Anda pernah mengalami kesulitan dalam mengatur posisi gambar di sebelah teks di Microsoft Word. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk membuat gambar berada di samping teks dalam dokumen Word.

Langkah pertama adalah memasukkan gambar ke dalam dokumen Word. Anda dapat melakukannya dengan memilih opsi “Sisipkan Gambar” dalam tab “Sisipkan” yang terdapat di bagian atas layar. Pilih gambar yang ingin Anda masukkan dan klik “OK”.

Setelah gambar dimasukkan, pilih gambar tersebut dengan mengkliknya. Kemudian, pilih opsi “Align dengan Teks” dalam tab “Format” yang terdapat di bagian atas layar. Pilih opsi “Kanan” atau “Kiri” tergantung pada sisi mana Anda ingin gambar berada.

Langkah terakhir adalah mengatur jarak antara gambar dan teks. Anda dapat melakukannya dengan mengklik gambar dan pilih opsi “Lingkaran Gambar” dalam tab “Format”. Pilih jarak yang diinginkan dari opsi “Jarak Teks”.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, gambar akan berada di samping teks sesuai dengan preferensi Anda. Anda juga dapat mengatur ulang posisi gambar kapan saja dengan mengulangi langkah-langkah tersebut.

Contoh Kutipan Wawancara dalam Skripsi

Apakah Anda sedang menulis skripsi dan membutuhkan contoh kutipan wawancara? Artikel ini akan memberikan contoh bagaimana mengutip wawancara dalam skripsi agar lebih akurat dan terstruktur.

Sebagai contoh: “Menurut hasil wawancara dengan responden A pada tanggal 1 Januari 2022, ia menyatakan bahwa ‘Pendidikan merupakan faktor penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.'”

Dalam contoh di atas, informasi seperti tanggal dan identitas responden dapat disesuaikan dengan kasus Anda. Pastikan untuk mencantumkan sumber kutipan wawancara, baik dengan nama responden atau kode anonim yang telah Anda tentukan.

Cara Membuat Daftar Gambar Otomatis pada Ms.Word

Membuat daftar gambar otomatis pada Microsoft Word bisa sangat membantu ketika Anda memiliki banyak gambar dalam dokumen dan ingin membuat daftar gambar di awal dokumen.

Langkah pertama adalah memasukkan gambar ke dalam dokumen Word. Anda dapat melakukannya dengan memilih opsi “Sisipkan Gambar” dalam tab “Sisipkan” yang terdapat di bagian atas layar. Pilih gambar yang ingin Anda masukkan dan klik “OK”.

Selanjutnya, letakkan kursor pada posisi di dokumen di mana Anda ingin menampilkan daftar gambar. Kemudian, pilih opsi “Daftar Gambar” dalam tab “Referensi” yang terdapat di bagian atas layar.

Setelah itu, pilih opsi “Masukkan Daftar Gambar” dan Anda akan ditampilkan dengan opsi pengaturan daftar gambar. Anda dapat mengubah format daftar, mengatur tata letak, dan menyertakan nomor halaman atau label pada daftar gambar tersebut.

Terakhir, klik “OK” dan daftar gambar akan secara otomatis ditampilkan di dokumen Anda. Jika Anda menambahkan atau menghapus gambar, cukup tekan tombol “Perbarui Daftar” untuk mengubah daftar gambar sesuai dengan perubahan yang telah Anda buat.

Cara Membuat Keterangan Gambar Di Word – Hongkoong

Jika Anda perlu memberikan keterangan pada gambar di dalam dokumen Microsoft Word, artikel ini akan membantu Anda dengan memberikan panduan langkah demi langkah.

Pertama-tama, buka dokumen Word yang mengandung gambar yang ingin Anda beri keterangan. Letakkan kursor di bawah gambar tersebut dan pilih opsi “Tambahkan Keterangan” dalam tab “Format” yang terdapat di bagian atas layar.

Akan muncul kotak teks di samping gambar yang memungkinkan Anda untuk mengetikkan keterangan yang diinginkan. Anda dapat mengubah ukuran, gaya, dan posisi keterangan dengan mengklik dan menyeret kotak teks ke lokasi yang diinginkan.

Jika sudah selesai memberikan keterangan, Anda hanya perlu menekan tombol “OK” dan keterangan akan secara otomatis ditambahkan ke gambar tersebut. Anda juga dapat mengubah atau menghapus keterangan pada gambar kapan saja dengan mengklik gambar dan mengedit kotak teks keterangan.

Dengan memberikan keterangan pada gambar di Word, dokumen Anda akan lebih informatif dan mudah dipahami oleh pembaca. Selain itu, keterangan gambar juga dapat membantu dalam proses pencarian dan indeksasi dokumen oleh mesin pencari seperti Google.

Kesimpulan

Artikel ini telah membahas beberapa tips dan trik tentang menggunakan gambar di dalam dokumen Microsoft Word. Dengan menggunakan fitur-fitur yang telah disediakan, Anda dapat memberikan keterangan pada gambar, mengatur posisi gambar di sebelah teks, dan membuat daftar gambar otomatis.

Dengan menggunakan teknik-teknik ini, dokumen Word Anda akan lebih menarik, informatif, dan mudah dinavigasi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam menulis dan mengedit dokumen Word. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!