CARA MEMBUAT KOLOM TTS DI WORD

Cara Membuat Teks Menjadi Beberapa Kolom di Microsoft Word

Apakah Anda pernah merasa kesulitan ketika ingin membuat teks menjadi beberapa kolom di Microsoft Word? Jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah-langkah mudah untuk membuat teks menjadi beberapa kolom di Microsoft Word.

Persiapan Sebelum Membuat Teks Menjadi Beberapa Kolom di Microsoft Word

Sebelum kita mulai, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi Microsoft Word terpasang di perangkat Anda. Jika belum, Anda dapat mengunduhnya dari situs resmi Microsoft. Selain itu, pastikan juga Anda telah menyiapkan teks yang ingin Anda ubah menjadi beberapa kolom.

Setelah persiapan tersebut selesai, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka dokumen Word yang ingin Anda ubah. Pilih teks yang ingin Anda bagi menjadi beberapa kolom.

Langkah-langkah Membuat Teks Menjadi Beberapa Kolom di Microsoft Word

Setelah Anda memilih teks yang ingin Anda bagi menjadi beberapa kolom, langkah selanjutnya adalah mengklik tab “Layout” yang terletak di bagian atas jendela Microsoft Word.

Setelah itu, cari grup “Page Setup” dan pilih opsi “Columns”. Di bagian dropdown “Columns”, Anda dapat memilih jumlah kolom yang Anda inginkan. Misalnya, jika Anda ingin teks Anda menjadi tiga kolom, pilih opsi “Three”.

Setelah Anda memilih jumlah kolom yang diinginkan, teks Anda akan secara otomatis terbagi menjadi beberapa kolom sesuai dengan pilihan Anda. Anda dapat melakukan penyesuaian lebih lanjut melalui opsi lanjutan yang tersedia.

Selain itu, Anda juga dapat mengganti posisi teks di setiap kolom dengan menekan tombol “Ctrl” dan “Shift” secara bersamaan sambil menyeret teks ke posisi yang diinginkan.

Setelah Anda selesai melakukan penyesuaian, Anda dapat menyimpan dokumen Anda dan menggunakannya sesuai kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan langkah-langkah untuk membuat teks menjadi beberapa kolom di Microsoft Word. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah membuat teks menjadi beberapa kolom sesuai dengan keinginan Anda. Jadi, tidak perlu bingung lagi ketika ingin membagi teks menjadi beberapa kolom di Microsoft Word. Cobalah langkah-langkah di atas dan nikmati hasilnya!

Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!