CARA MEMBUAT KOTAK ARSIR DI WORD

Cara Membuat Kotak Arsir di Microsoft Word

Pada artikel ini, kami akan membahas cara membuat kotak arsir di Microsoft Word. Kotak arsir digunakan untuk memberikan penekanan pada teks atau gambar agar terlihat lebih menarik dan mudah dibaca. Dengan mengetahui cara membuat kotak arsir, Anda dapat membuat dokumen yang lebih menarik dan profesional.

Langkah 1: Buka Microsoft Word

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka Microsoft Word. Anda dapat membuat dokumen baru atau menggunakan dokumen yang sudah ada.

Langkah 2: Pilih Teks atau Gambar

Setelah membuka Word, langkah selanjutnya adalah memilih teks atau gambar yang ingin Anda beri kotak arsir. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik dan menahan tombol kiri mouse saat menjelajahi dokumen.

Langkah 3: Pilih Format

Setelah memilih teks atau gambar, klik tab “Format” di bagian atas layar. Di sini Anda akan menemukan berbagai opsi untuk mengubah tampilan teks atau gambar yang dipilih.

Langkah 4: Pilih “Kotak Arsir”

Setelah memilih tab “Format”, cari opsi “Kotak Arsir” di bagian toolbar. Ini akan memunculkan menu dropdown dengan berbagai pilihan kotak arsir yang tersedia.

Langkah 5: Pilih Kotak Arsir

Dalam menu dropdown, pilih kotak arsir yang ingin Anda gunakan. Anda dapat melihat pratinjau setiap pilihan untuk melihat bagaimana tampilan kotak arsir akan berubah.

Langkah 6: Tweak dan Edit

Setelah memilih kotak arsir, Anda dapat melakukan tweak dan edit tambahan sesuai keinginan Anda. Anda dapat mengubah warna, ketebalan garis arsir, dan lainnya.

Langkah 7: Simpan Dokumen

Setelah puas dengan tampilan kotak arsir, jangan lupa untuk menyimpan dokumen Anda. Anda dapat menggunakan opsi “Simpan” di bagian atas layar atau menggunakan pintasan keyboard seperti Ctrl + S.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat kotak arsir di Microsoft Word dengan mudah. Gunakan kotak arsir ini untuk memberikan penekanan pada teks atau gambar dalam dokumen Anda. Selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!