CARA MEMBUAT MICROSOFT WORD MENJADI DEFAULT

Cara Membuat Ms Word Menjadi 2 Bagian: Bagian Bagian Dan Tampilan

Bagian Bagian Ms Word

Microsoft Word adalah salah satu perangkat lunak pengolah kata yang sangat populer di kalangan pengguna komputer. Bagian-bagian dalam Microsoft Word sangat penting untuk kita ketahui agar dapat menggunakan software ini dengan maksimal. Berikut adalah beberapa bagian penting dalam Microsoft Word:

1. Menu Bar

Menu Bar terletak di bagian atas jendela Microsoft Word dan berisi berbagai menu yang berfungsi untuk mengakses perintah-perintah yang tersedia dalam program ini. Di dalam menu bar, terdapat menu-menu seperti File, Edit, View, Insert, Format, dan sebagainya.

2. Toolbar

Toolbar adalah tempat berbagai perintah yang sering digunakan disimpan dalam bentuk ikon-ikon. Toolbar terdiri dari beberapa toolbar, seperti toolbar Standard, Formatting, Drawing, dan lain-lain. Dengan toolbar, kita dapat dengan cepat mengakses perintah-perintah yang sering digunakan.

3. Ruler

Ruler berfungsi sebagai panduan untuk mengatur tata letak dokumen, termasuk mengatur margin, tabulasi, inden, dan lain-lain. Ruler terletak di bagian atas dan di sebelah kiri jendela Microsoft Word.

4. Dokumen Utama

Dokumen utama adalah area kerja utama dalam Microsoft Word. Di dokumen utama, kita dapat menulis teks, memformat teks, menyisipkan gambar atau tabel, membuat daftar, dan melakukan banyak hal lainnya.

Tampilan Ms Word

Tampilan dalam Microsoft Word dapat disesuaikan agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Berikut adalah beberapa tampilan yang dapat digunakan dalam Microsoft Word:

1. Print Layout

Tampilan Print Layout merupakan tampilan standar dalam Microsoft Word. Tampilan ini menampilkan dokumen seolah-olah kita sedang melihatnya di atas selembar kertas. Tampilan ini sangat membantu dalam mengatur tata letak dokumen.

2. Full Screen Reading

Tampilan Full Screen Reading menampilkan dokumen dalam ukuran layar penuh. Tampilan ini cocok digunakan ketika kita ingin membaca dokumen dengan nyaman tanpa distraksi.

3. Web Layout

Tampilan Web Layout menampilkan dokumen seolah-olah kita sedang melihatnya dalam tampilan web. Tampilan ini berguna jika kita ingin melihat bagaimana dokumen akan terlihat ketika dipublikasikan online.

4. Outline

Tampilan Outline menampilkan dokumen dalam bentuk hierarki, dengan judul dan subjudul yang terstruktur. Tampilan ini sangat berguna ketika kita ingin membuat outline untuk risalah atau presentasi.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mempelajari tentang bagian-bagian penting dalam Microsoft Word dan beberapa tampilan yang dapat digunakan dalam program ini. Mengetahui bagian-bagian dan tampilan dalam Microsoft Word akan membantu kita dalam menggunakan program ini dengan lebih efektif. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik lainnya!