CARA MEMBUAT NOMOR DI WORD UNTUK SKRIPSI

Cara Memberi Nomor Halaman Pada Word, Mudah & Rapi!

Pernahkah Anda mengalami kesulitan dalam memberikan nomor halaman pada dokumen Word? Jika iya, artikel ini akan memberikan tips dan trik yang mudah serta rapi dalam memberi nomor halaman pada dokumen Word. Dalam artikel ini, akan dibahas cara membuat nomor halaman yang berbeda letak serta cara membuat nomor halaman di Word untuk skripsi.

Cara Membuat Nomor Halaman yang Berbeda Letak di Word

Untuk memberikan nomor halaman yang berbeda letak pada Word, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, buka dokumen Word yang ingin Anda beri nomor halaman. Setelah itu, pilih tab “Insert” di menu bar atas. Kemudian, klik “Page Number” dan pilih “Format Page Numbers”.

Di dalam jendela “Format Page Numbers”, Anda dapat memilih letak nomor halaman yang diinginkan. Anda dapat memilih untuk meletakkan nomor halaman di tengah atas, tengah bawah, atau di bagian kanan dan kiri. Setelah memilih letak nomor halaman, klik “OK” untuk menyimpan perubahan.

Cara Membuat Nomor Halaman di Word untuk Skripsi

Bagi Anda yang sedang menulis skripsi, memberikan nomor halaman pada dokumen Word adalah hal yang penting. Berikut ini adalah cara mudah untuk membuat nomor halaman di Word untuk skripsi.

Pertama, buka dokumen skripsi yang ingin Anda beri nomor halaman. Kemudian, pilih tab “Insert” di menu bar atas. Setelah itu, klik “Page Number” dan pilih “Top of Page” atau “Bottom of Page” tergantung pada letak yang Anda inginkan.

Selanjutnya, pilih stlye nomor halaman yang diinginkan. Anda dapat memilih dari beberapa opsi seperti angka arab, angka romawi, atau huruf. Setelah itu, klik “OK” untuk menyimpan perubahan dan nomor halaman akan otomatis muncul pada dokumen skripsi Anda.

Selain itu, ada juga cara lain yang dapat Anda gunakan untuk memberi nomor halaman pada skripsi. Misalnya, Anda dapat menggunakan fitur “Header” atau “Footer” yang tersedia di Word. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat menambahkan nomor halaman serta informasi lainnya seperti judul skripsi atau nama Anda.

Halaman Skripsi yang Rapi dengan Nomor Halaman

Dalam menulis skripsi, tata letak dan penomoran halaman yang rapi sangat penting. Hal ini akan membuat skripsi Anda terlihat lebih profesional dan mudah dibaca. Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat dengan mudah membuat halaman skripsi yang rapi dengan nomor halaman yang sesuai.

Selain itu, ada beberapa tips tambahan yang dapat Anda terapkan untuk membuat halaman skripsi yang lebih rapi. Pertama, pastikan setiap bab atau bagian skripsi dimulai di halaman baru. Hal ini akan memudahkan pembaca dalam menemukan bagian-bagian tertentu dari skripsi.

Kedua, gunakan gaya penulisan yang konsisten pada setiap halaman skripsi. Misalnya, gunakan font dan ukuran huruf yang seragam, serta jarak baris yang sesuai. Hal ini akan membuat skripsi Anda terlihat lebih teratur dan profesional.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dibahas cara memberi nomor halaman pada dokumen Word dengan mudah dan rapi. Mulai dari cara membuat nomor halaman yang berbeda letak hingga cara membuat nomor halaman di Word untuk skripsi. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat halaman skripsi yang terstruktur dan profesional.

Dalam menulis skripsi, tata letak dan penomoran halaman yang rapi sangat penting untuk memudahkan pembaca dalam membaca dan memahami isi skripsi. Dengan menggunakan cara-cara di atas, Anda dapat memastikan skripsi Anda terlihat lebih terorganisir dan mudah diikuti.

Jumpa lagi di artikel menarik lainnya yang akan memberikan tips dan trik terkait dunia teknologi dan penulisan!