CARA MEMBUAT PER PADA WORD

Cara Membuat Per di Word untuk Menambahkan Simbol Akar

Pendahuluan

Dalam menggunakan Microsoft Word, kita seringkali membutuhkan fitur-fitur tambahan untuk mengedit dokumen seperti menambahkan simbol matematika. Salah satu simbol yang sering digunakan adalah simbol akar. Pada artikel kali ini, saya akan membahas cara membuat per di Word untuk menambahkan simbol akar pada dokumen Word. Dengan mengetahui cara ini, kamu akan lebih mudah dalam mengedit dokumen matematika menggunakan Microsoft Word. Simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Membuat Per di Word dengan Gambar

Langkah pertama dalam membuat per di Word adalah dengan membuka dokumen Microsoft Word terlebih dahulu. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka tab “Insert” di menu utama Microsoft Word.
  2. Klik pada opsi “Symbol” di grup “Symbols” dalam tab “Insert”.
  3. Pilih simbol akar yang ingin kamu tambahkan ke dokumen Word. Kamu dapat memilih dari berbagai variasi simbol akar yang tersedia.
  4. Klik pada tombol “Insert” untuk menambahkan simbol akar yang kamu pilih ke dokumen Word kamu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat dengan mudah menambahkan simbol akar ke dokumen Word kamu. Simbol akar ini akan mempermudah kamu dalam membuat rumus matematika atau menyoroti bagian penting dalam dokumen matematika kamu.

Cara Membuat Per di Word dengan Rincian Langkah

Selain menggunakan gambar, kamu juga dapat mengikuti rincian langkah berikut untuk membuat per di Word:

  • Buka dokumen Microsoft Word yang ingin kamu edit.
  • Pergi ke tab “Insert” di menu utama Microsoft Word.
  • Klik pada opsi “Equation” di grup “Symbols” dalam tab “Insert”.
  • Akan muncul toolbar baru dengan berbagai simbol matematika.
  • Klik pada simbol “Square Root” di toolbar untuk menambahkan simbol akar ke dokumen Word.
  • Jika ingin menambahkan ekspresi matematika di dalam akar, klik pada opsi “Script” di toolbar untuk menambahkan simbol pangkat atau indeks.
  • Kamu juga dapat menyesuaikan ukuran, gaya, dan warna simbol akar sesuai kebutuhan kamu dengan mengklik pada simbol akar dan menggunakan opsi pengaturan yang tersedia di toolbar.

Dengan langkah-langkah di atas, kamu telah berhasil membuat per di Word dan menambahkan simbol akar ke dokumen kamu. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk menambahkan rumus matematika yang lebih kompleks atau membantu menyoroti kunci dalam dokumen matematika kamu.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara membuat per di Word untuk menambahkan simbol akar pada dokumen Word. Terdapat dua cara yang dapat kamu ikuti, yaitu dengan menggunakan gambar atau dengan mengikuti langkah-langkah rinci. Dengan mengetahui cara ini, kamu akan lebih mudah dalam mengedit dan menambahkan simbol matematika ke dokumen Word. Jangan ragu untuk mencoba cara-cara tersebut dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!