CARA MEMBUAT TITIK PADA WORD

Membuat Tulisan Titik Titik di Microsoft Word dengan Mudah

Pendahuluan

Jika Anda sering menggunakan Microsoft Word, pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk membuat tulisan titik-titik secara otomatis. Fitur ini sangat berguna untuk menambahkan efek visual pada dokumen Anda, baik itu dokumen berupa laporan, makalah, atau presentasi. Pada artikel ini, kami akan membahas cara membuat titik-titik di Microsoft Word dengan mudah.

Cara Membuat Tulisan Titik-titik

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka dokumen Microsoft Word yang ingin Anda tambahkan tulisan titik-titiknya. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pilih teks atau paragraf yang ingin Anda tambahkan tulisan titik-titiknya. Anda juga bisa memilih seluruh dokumen jika ingin menambahkan tulisan titik-titik secara keseluruhan.
  2. Pada menu utama Microsoft Word, klik tab “Beranda”.
  3. Di grup “Paragraf”, klik ikon panah kecil di bagian kanan bawah.
  4. Akan muncul jendela “Kotak Dialog Paragraf”. Di bagian “Garis Kedua”, centang opsi “Tabulasi”.
  5. Pada kolom “Jarak Tabulasi”, isi dengan angka sesuai dengan jarak yang Anda inginkan antara titik-titiknya. Misalnya, jika Anda ingin titik-titiknya berjarak 1 cm, isi dengan angka 1.
  6. Klik tombol “Set” dan kemudian “OK”.
  7. Kemudian, tekan tombol “Tab” pada keyboard Anda sebelum mulai mengetik. Setiap kali Anda menekan tombol “Tab”, akan muncul titik-titik secara otomatis.
  8. Anda juga bisa mengatur jarak antara titik-titik dengan menambahkan atau mengurangi angka pada kolom “Jarak Tabulasi” di jendela “Kotak Dialog Paragraf”.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sudah berhasil membuat tulisan titik-titik di Microsoft Word dengan mudah. Selanjutnya, mari kita lihat contoh penggunaan tulisan titik-titik pada dokumen Word.

Contoh Penggunaan Tulisan Titik-titik pada Dokumen Word

Misalnya Anda ingin membuat daftar isi pada dokumen Word Anda dan ingin menggunakan tulisan titik-titik sebagai penanda setiap judul atau sub judul. Berikut adalah contoh penggunaannya:

  1. Judul 1
    • Sub Judul 1.1
    • Sub Judul 1.2
  2. Judul 2
    • Sub Judul 2.1
    • Sub Judul 2.2

Dalam contoh di atas, setiap judul dan sub judul menggunakan tulisan titik-titik sebagai penanda. Hal ini membuat daftar isi pada dokumen Anda terlihat lebih rapi dan terstruktur.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas cara membuat tulisan titik-titik di Microsoft Word dengan mudah. Fitur ini sangat berguna untuk memberikan efek visual pada dokumen Anda, terutama saat membuat daftar isi atau menandai bagian-bagian penting dalam dokumen. Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, Anda dapat dengan mudah menambahkan tulisan titik-titik pada dokumen Word Anda. Namun, pastikan Anda mengatur jarak antara titik-titiknya sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel menarik kami lainnya!