CARA MEMBUAT TULISAN MICROSOFT WORD

Cara Membuat Tulisan di Atas Gambar di Microsoft Word

Langkah-langkah Membuat Tulisan di Atas Gambar di Microsoft Word

Mungkin Anda sering melihat gambar-gambar cantik dengan tulisan di atasnya di Microsoft Word dan bertanya-tanya bagaimana cara membuatnya. Nah, pada artikel ini kami akan menjelaskan cara membuat tulisan di atas gambar di Microsoft Word dengan mudah. Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Buka Microsoft Word

Langkah pertama adalah membuka Microsoft Word di komputer Anda. Jika belum memiliki aplikasi Microsoft Word, Anda dapat mengunduhnya dari situs resmi Microsoft.

2. Pilih Gambar yang Ingin Ditambahkan Tulisan

Setelah Microsoft Word terbuka, pilih gambar yang ingin Anda tambahkan tulisan di atasnya. Anda dapat menggunakan gambar dari koleksi pribadi Anda atau mengunduh gambar dari internet.

3. Masukkan Gambar ke Dokumen Word

Setelah memilih gambar, masukkan gambar tersebut ke dalam dokumen Word dengan mengklik tombol “Insert” di menu atas Microsoft Word. Pilih opsi “Picture” atau “Gambar” untuk memasukkan gambar dari komputer Anda.

4. Atur Ukuran dan Posisi Gambar

Setelah gambar dimasukkan ke dalam dokumen Word, Anda dapat mengatur ukuran dan posisi gambar sesuai keinginan. Caranya adalah dengan mengklik gambar, lalu klik dan seret sudut-sudut gambar untuk mengubah ukuran, atau klik dan seret tengah gambar untuk mengubah posisinya.

5. Tambahkan Tulisan di Atas Gambar

Setelah gambar diatur dengan baik, langkah selanjutnya adalah menambahkan tulisan di atas gambar tersebut. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Insert” di menu atas Microsoft Word. Pilih opsi “Text Box” atau “Kotak Teks” untuk menambahkan kotak teks di atas gambar.

6. Ketik Tulisan yang Diinginkan

Setelah menambahkan kotak teks di atas gambar, Anda dapat mulai mengetik tulisan yang ingin ditambahkan. Anda dapat menulis kata-kata motivasi, judul gambar, atau apapun yang Anda inginkan.

7. Atur Ukuran dan Posisi Kotak Teks

Setelah mengetik tulisan, Anda dapat mengatur ukuran dan posisi kotak teks sesuai keinginan. Caranya adalah dengan mengklik kotak teks, lalu klik dan seret sudut-sudut kotak teks untuk mengubah ukuran, atau klik dan seret tengah kotak teks untuk mengubah posisinya.

8. Ubah Warna dan Font Tulisan

Selain mengatur ukuran dan posisi kotak teks, Anda juga dapat mengubah warna dan font tulisan di atas gambar. Caranya adalah dengan mengklik kotak teks, lalu pilih opsi “Format” di menu atas Microsoft Word. Anda dapat memilih warna dan font yang sesuai dengan gambar yang ditambahkan.

Kesimpulan

Membuat tulisan di atas gambar di Microsoft Word ternyata tidak sulit. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di atas untuk menghasilkan gambar-gambar menarik dengan tulisan di atasnya. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Sampai jumpa di artikel menarik lainnya!