CARA MENDOWNLOAD KEYBOARD ARAB DI LAPTOP

Keyboard Arab di Laptop: Cara Mengubah Bahasa dan Menambahkan Font Arab di Windows 10

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan keyboard Arab di laptop Anda? Jika iya, Anda telah datang ke artikel yang tepat! Di dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengubah bahasa keyboard di Windows 10 dan cara menambahkan font Arab ke Microsoft Word. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dapat mengetik teks dalam huruf Arab dan memperluas kemampuan bahasa Anda. Jadi, mari kita mulai!

Mengubah Bahasa Keyboard di Windows 10

Langkah pertama untuk menggunakan keyboard Arab di laptop Anda adalah dengan mengubah bahasa keyboard default di Windows 10. Ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka “Pengaturan” dengan mengklik ikon gigi di menu “Start”.
  2. Pilih opsi “Waktu & Bahasa”.
  3. Pada tab “Bahasa”, klik opsi “Tambahkan bahasa”.
  4. Cari “Arab” dalam daftar bahasa yang tersedia dan klik untuk menambahkannya.
  5. Pilih metode input keyboard yang Anda inginkan, seperti “Arab Saudi – QWERTY”.
  6. Setelah bahasa Arab ditambahkan, pastikan untuk memilihnya sebagai bahasa utama. Klik tombol “Atur sebagai Default” di samping bahasa Arab.

Sekarang, Anda sudah berhasil mengubah bahasa keyboard di Windows 10 menjadi bahasa Arab. Selanjutnya, marilah kita lihat bagaimana kita dapat menambahkan font Arab ke Microsoft Word untuk mengetik dalam huruf Arab.

Menambahkan Font Arab ke Microsoft Word

Untuk mengetik dalam huruf Arab di Microsoft Word, Anda perlu menggunakan font Arab yang kompatibel. Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan font Arab ke Microsoft Word di Windows 10:

  1. Unduh font Arab yang Anda inginkan dari situs web tepercaya.
  2. Ekstrak file font yang telah Anda unduh.
  3. Klik kanan pada file font Arab (.ttf atau .otf) dan pilih opsi “Instal”.
  4. Sekarang, buka Microsoft Word dan buat dokumen baru.
  5. Pilih font Arab yang baru saja Anda instal dari daftar font yang tersedia di Microsoft Word.
  6. Sekarang, Anda dapat mulai mengetik teks dalam huruf Arab di Microsoft Word. Pastikan untuk memilih metode input keyboard Arab yang sesuai.

Dengan langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat menambahkan font Arab ke Microsoft Word dan mengetik dalam huruf Arab sesuai kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membagikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengubah keyboard laptop ke bahasa Arab di Windows 10. Kami juga menjelaskan cara menambahkan font Arab ke Microsoft Word agar Anda dapat mengetik dalam huruf Arab dengan lancar. Dengan mempelajari dan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, Anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa Arab Anda dan memperluas penggunaan keyboard laptop dengan mudah.

Jangan ragu untuk mencoba panduan ini dan jelajahi kemungkinan baru dengan menggunakan keyboard Arab di laptop Anda. Sampai jumpa di artikel menarik dan bermanfaat lainnya!