CARA RESET CCTV HIKVISION






Artikel Pilar Mengenai CCTV Hikvision

Cara Reset Cloud DVR Hikvision CCTV Terbaru 2020

Cara Reset Cloud DVR Hikvision CCTV Terbaru 2020

Sistem keamanan CCTV Hikvision merupakan salah satu teknologi yang saat ini banyak digunakan untuk mengawasi dan memantau keamanan suatu area. Namun, terkadang pengguna perlu melakukan reset pada perangkat Cloud DVR Hikvision untuk beberapa alasan, seperti lupa password, masalah jaringan, atau perubahan pengaturan sistem.

Dalam artikel ini, kita akan membahas cara melakukan reset Cloud DVR Hikvision CCTV terbaru 2020. Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki akses ke Cloud DVR Hikvision yang ingin direset. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Masuk ke Menu Konfigurasi

Cara Setting CCTV Hikvision di HP Android

Langkah pertama dalam melakukan reset Cloud DVR Hikvison adalah dengan masuk ke menu konfigurasi. Anda dapat melakukannya melalui HP Android yang terhubung dengan CCTV Hikvision. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Hik-Connect pada HP Android Anda.
  2. Masuk ke akun Hik-Connect Anda dengan menggunakan username dan password yang valid.
  3. Pilih perangkat Cloud DVR Hikvision yang ingin direset.
  4. Tekan ikon roda gigi untuk masuk ke menu konfigurasi.

Langkah 2: Reset Konfigurasi

Setelah masuk ke menu konfigurasi, langkah selanjutnya adalah melakukan reset konfigurasi pada Cloud DVR Hikvision. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih menu “Advanced Configuration”.
  2. Pilih menu “Maintenance”.
  3. Pilih opsi “Factory Default”.
  4. Konfirmasi reset konfigurasi dengan memasukkan password administrator.
  5. Tunggu hingga proses reset selesai.

Langkah 3: Hubungkan Kembali Cloud DVR Hikvision

Setelah melakukan reset konfigurasi, langkah terakhir adalah menghubungkan kembali Cloud DVR Hikvision dengan jaringan dan pengaturan yang sesuai. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih menu “Network Configuration”.
  2. Pilih menu “General”.
  3. Pilih opsi “DHCP” atau sesuaikan dengan pengaturan jaringan Anda.
  4. Jika menggunakan opsi “Static IP”, masukkan pengaturan jaringan yang sesuai seperti IP Address, Subnet Mask, Gateway, dan DNS.
  5. Pilih menu “Apply” untuk menyimpan pengaturan jaringan.
  6. Tunggu beberapa saat hingga Cloud DVR Hikvision terhubung kembali dengan jaringan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat melakukan reset Cloud DVR Hikvision CCTV terbaru 2020 dengan mudah. Namun, perlu diingat bahwa melakukan reset akan menghapus semua pengaturan dan konfigurasi yang telah Anda lakukan sebelumnya, sehingga pastikan untuk mencatat pengaturan yang penting sebelum melakukan reset.

Hikvision iDS-2CD8A46G0-IZHS DeepinView Face Recognition Indoor Moto

Hikvision iDS-2CD8A46G0-IZHS DeepinView Face Recognition Indoor Moto

Hikvision iDS-2CD8A46G0-IZHS DeepinView Face Recognition Indoor Moto adalah salah satu varian CCTV Hikvision yang dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah tercanggih. Dengan penggunaan teknologi DeepinView, kamera ini mampu mendeteksi dan mengenali wajah dengan akurasi tinggi.

Kamera ini memiliki desain yang kompak dan elegan, sehingga cocok untuk digunakan dalam berbagai lingkungan indoor. Selain itu, fitur pengenalan wajah yang dimilikinya memungkinkan pengguna untuk mengatur pengaturan akses dan melakukan pendeteksian wajah dalam waktu nyata.

Hikvision iDS-2CD8A46G0-IZHS DeepinView Face Recognition Indoor Moto juga dilengkapi dengan fitur peningkatan penglihatan malam yang memungkinkan penggunaan kamera ini dalam kondisi pencahayaan minim. Dengan teknologi IR (Infrared), kamera ini mampu menghasilkan gambar berkualitas tinggi bahkan dalam kegelapan.

Fitur-fitur lain yang dimiliki oleh kamera ini antara lain:

  • Resolusi video maksimal 4K (3840 x 2160) dengan kecepatan 30 fps.
  • Fitur anti-fog dan defogging untuk mengoptimalkan kualitas gambar dalam kondisi cuaca buruk.
  • Teknologi LightFighter yang memungkinkan penggunaan kamera ini dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang.
  • Fitur ultra-wide dynamic range (UDR) untuk mengatasi perbedaan kontras yang ekstrem antara area yang terang dan gelap.

Dengan fitur-fitur unggulannya, Hikvision iDS-2CD8A46G0-IZHS DeepinView Face Recognition Indoor Moto menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan keamanan dan pengawasan dalam lingkungan indoor. Dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah terbaru, kamera ini mampu memberikan keamanan yang lebih tinggi dan meminimalisir risiko kehilangan data atau intrusi.

FAQ (Frequently Asked Questions)

Pertanyaan 1: Bagaimana cara melakukan unbind CCTV Hikvision?

Meskipun unbind CCTV Hikvision tidak dianjurkan, terkadang pengguna perlu melakukan unbind untuk beberapa alasan tertentu seperti perubahan pengaturan sistem atau transfer kepemilikan perangkat. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan unbind CCTV Hikvision:

  1. Buka aplikasi Hik-Connect pada HP Android Anda.
  2. Masuk ke akun Hik-Connect Anda dengan menggunakan username dan password yang valid.
  3. Pilih perangkat CCTV Hikvision yang ingin diunbind.
  4. Tekan ikon roda gigi untuk masuk ke menu konfigurasi.
  5. Pilih menu “Device Settings”.
  6. Pilih opsi “Unbind Device”.
  7. Konfirmasi pilihan unbind dengan memasukkan password administrator.
  8. Tunggu hingga proses unbind selesai.

Pertanyaan 2: Apakah ada risiko kehilangan data saat melakukan reset Cloud DVR Hikvision?

Ya, melakukan reset Cloud DVR Hikvision berarti mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik, yang mengakibatkan semua pengaturan dan konfigurasi yang telah Anda lakukan sebelumnya akan hilang. Oleh karena itu, sangat penting untuk mencatat pengaturan yang penting sebelum melakukan reset. Selain itu, pastikan untuk membuat cadangan data yang penting sebelum melakukan reset untuk menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan.

Video Tutorial: Cara Reset Cloud DVR Hikvision